News Ini Gaji Infal Asisten Rumah Tangga Lebaran 2016

Ini Gaji Infal Asisten Rumah Tangga Lebaran 2016

sisiusaha (27/6)

creative people.. Sering mendengar kata Infal? Infal berasal dari kata INVAL yang berarti PRT (Pembantu Rumah Tangga) Pengganti/ Sementara/Pekerja Cadangan. Asal kata ini adalah “invaller” dari Bahasa Belanda. Menurut Kamus Bahasa Belanda-Inggris, kata invaller (de) berarti substitute, replacement, person or thing that takes the place of another atau pengganti/orang pengganti.

Kebutuhan tenaga infal pada saat lebaran meningkat tajam, dikarenakan tenaga Asisten Rumah Tangga reguler umumnya libur pada saat lebaran dan mudik ke kampung halamannya. Bagi keluarga di perkotaan yang sudah terbiasa menggunakan jasa ART, pasti mengalami kerepotan di saat lebaran, maklum terbiasa dimanja dalam mengurus urusan rumah tangga oleh ARTnya.

Untuk keperluan infal lebaran tahun 2016, telah beredar informasi daftar gaji serta biasa administrasi yang dikeluarkan oleh agen penyalur ART di Jakarta. Untuk biaya administrasi dipatok sebesar Rp.750.00,- sampai Rp.900.00,- serta gaji infal terbagi menjadi 2, yaitu paket infal dengan waktu 1 bulan sebesar Rp.4.000.000,- sampai dengan Rp.5.000.000,- sedangkan untuk gaji infal harian dengan minimal waktu 10 hari sebesar Rp.250.000,- sampai dengan Rp.350.00,- per harinya.

creative people.. Apabila sedang memerlukan bantuan ART infal lebaran segera hubungi agen penyedia tenaga infal agar tidak kehabisan dan dapat tenang pada saat lebaran nanti. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga