News IndiHome Prambanan Jazz Festival 2016

IndiHome Prambanan Jazz Festival 2016

sisiusaha (26/2)

creative people.. IndiHome Prambanan Jazz Festival 2016 akan diselenggarakan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2016, perhelatan musik tahunan berskala internasional ini digelar di pelataran Candi Prambanan Yogyakarta.

Prambanan Jazz mengusung eksotisme kemegahan karya seni Candi Prambanan yang merupakan salah satu mahakarya Indonesia yang telah diakui dunia. Eksotisme kemegahan Candi Prambanan ini akan dipadu dengan sebuah karya musik berkelas dunia dengan harapan perpaduan ini akan menjadi sebuah jembatan diplomasi budaya kita dalam mencapai dan mewujudkan industri kebudayaaan kita menjadi salah satu kekuatan baru dalam memperkuat branding nasional.

IndiHome Prambanan Jazz 2016  telah memasuki tahun kedua dan akan terus hadir setiap tahunnya. Event tahunan ini akan menjadi bagian dari salah satu bentuk usaha dalam memperkenalkan produk budaya kita dalam kancah industri pariwisata internasional. Menurut Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, kami akan selalu menghadirkan musisi dunia dan musisi-musisi terbaik dari negeri kita sendiri. Harapannya, event ini akan menjadi sebuah alternatif konser yang memiliki muatan budaya lokal dan global. Melalui ini kami berharap akan terus tercapai sebuah sinergi jangka panjang dalam usaha memperkenalkan pariwisata di kancah dunia internasional.

Menurut Anas Syahrul Alimi, IndiHome Prambanan Jazz 2016 kali ini akan dihelat selama 2 hari, yakni pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2016. Secara konsep akan berbeda dengan Prambanan Jazz tahun lalu. Akan ada 2 stage besar di venue Brahma dan venue Wisnu. Venue Brahma untuk pertunjukan special show dan venue Wisnu untuk festival show. “Tentu ini pekerjaan besar untuk membuat Festival Jazz di Jogja dalam 2 hari, namun semua kami lakukan untuk memuaskan penikmat konser musik di Jogja dan sekitarnya, Rajawali Indonesia Communication berkomitmen membuat konser mahakarya di tempat megah dan hebat seperti Candi Prambanan ini, ungkap Anas. Hal ini juga diungkapkan oleh Bakkar Wibowo, Project Director IndiHome Prambanan Jazz 2016, menurut Bakkar, “Jogja itu istimewa di segala sudut, Jogja itu sebuah kenangan dan kami ingin membangun bagian dari kenangan-kenangan itu menjadi sesuatu yang istimewa melalui sebuah pertunjukan musik ruang terbuka, di sebuah tempat yang begitu istimewa dengan penonton dan pertunjukan musik yang istimewa.”

Untuk perhelatan IndiHome Prambanan Jazz 2016 tahun ini, kami akan kembali membawa musisi berkelas dunia peraih piala 4 Grammy Award dan peraih 9 American Music Award (AMA) yakni Boyz II Men. Hits maker puluhan lagu ini akan konser di panggung special show pada tanggal 20 Agustus. Selain Boyz II Men, akan hadir juga Rick Price, musisi dunia pelantun lagu hits heaven knows dan If You’re My Baby ini.

Selain artis dunia, IndiHome Prambanan Jazz 2016 juga menyuguhkan penampilan istimewa dari artis-artis dalam negeri. Tercatat seperti Kahitna, Krakatau Reunion, Tulus, Mocca, Shaggy Dog, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, dan Sandhy Sondoro) dll. Selain artis-artis yang sudah konfirmasi akan hadir, masih banyak artis-artis negeri ini yang akan ikut juga meramaikan festival musik ini.

Penyelenggara akan menyediakan tiket masuk area festival seharga Rp 200.000,- untuk satu hari festival, kemudian untuk tiket terusan selama 2 hari seharga Rp. 300.000,.  Lalu untuk tiket masuk pertunjukan khusus Special Show di hari 1, untuk kelas Platinum seharga Rp 1.500.000,- Gold Rp 750.000,- dan Silver Rp 400.000. Untuk Hari Ke 2 Spesial Show harga tiket Platinum Rp 800.000,- Gold Rp 500.000,- Silver Rp 250.000,-. Disamping itu juga menyediakan tiket dengan kelas khusus (limited) yaitu tiket Diamond dengan cara pemesanan langsung (on call). Tiket nanti bisa didapatkan secara online di www.tiketapasaja.com atau bisa didapatkan di tiket box di Sate Afrika Jl. Raya Tajem Maguwoharjo Yogyakarta. (sumber: wartajazz.com/RED)

Rekomendasi

Baca Juga