News Susu Murni, Jawaban Atas Kebutuhan Masyarakat Kota Bandung

Susu Murni, Jawaban Atas Kebutuhan Masyarakat Kota Bandung

sisiusaha (28/9)            

Kebutuhan nutrisi masyarakat kota besar seperti Bandung cukup banyak. Selain tingkat stress tinggi, kondisi lingkungan yang kian memburuk menjadi faktor penurunan kualitas hidup.            

Susu, sebagai pelengkap empat sehat lima sempurna, salah satu jawaban untuk mengusir toksin yang diserap tubuh. Namun, tidak semua susu memberikan nutrisi yang semestinya.            

Gencaran produk-produk susu olahan pabrik, membuat nutrisi susu berkurang. Apalagi jika sudah bercampur dengan zat kimia dan bahan pengawet.            

Hal tersebut yang melatarbelakangi Anto, peternak sapi perah di Lembang, untuk membuka bisnis susu murni. Susu ini merupakan hasil perahan sapi milik Anto tanpa menggunakan bahan pengawet.            

Susu Murni Lembang, demikian nama usaha tersebut, menggunakan mobil untuk berjualan di kawasan Jl. Dipatiukur. “Selain jualan disini, produk susu kita hanya disalurkan melalui koperasi susu.” Jelas Juju, pegawai Susu Murni Lembang.            

Terbukti, usaha ini menjadi jawaban bagi warga Kota Bandung yang membutuhkan kemurnian susu. “Sehari kami bisa menjual 150 gelas, dengan omset sekitar Rp 750.000.” Terang Epul, pegawai Susu Murni Lembang lainnya yang sedang sibuk melayani pembeli saat diwawancarai tim sisiusaha.            

Mereka mulai membuka usahanya sejak pukul 17.30 hingga 00.00 selama seminggu penuh. Menawarkan 25 varian rasa susu, seperti vanilla, strawberry, blueberry, dan coklat, Susu Murni Lembang mematok harga antara Rp 5.000 sampai dengan Rp 9.000.            

Selain itu, mereka juga menjual produk olahan susu lainnya, yaitu yoghurt. Yoghurt yang mereka jual terdiri dari lima varian rasa, seperti durian, strawberry, dan mocca, dengan harga yang sangat terjangkau. (WeBe/RK)

Rekomendasi

Baca Juga