Trivia Ketika Bahagia Itu Menjadi Tujuan

Ketika Bahagia Itu Menjadi Tujuan

sisiusaha (13/6)

creative people.. Kesulitan mengukur kadar bahagia? Tentunya masing-masing orang berbeda standar kebahagiannya. Persoalannya adalah ukuran bahagia dari yang beragam, sebagian orang merasa bahagia ketika memiliki materi yg banyak serta popularitas, sehingga dalam pola pikirnya semua permasalahan akan mampu terselesaikan dengan materi dan previlage dari nama populernya. Sebagian orang lainnya mengatakan bahwa materi dan popularitas bukan jaminan menjadi bahagia bahkan justru akan menciptakan kebahagiaan yang semu.

Tapi, lantas apa yang dibutuhkan untuk hidup bahagia? Apakah sekali lagi materi atau popularitas? Mari kita untuk sejenak hening, jujur meresapi serta menanyakan arti bahagia kepada nurani sendiri dan apa yang diperlukan untuk mewujudkan hidup bahagia. Sudah tidak kekinian bila hidup bahagia didapat dengan kaya berlimpah harta, disanjung dan terkenal di mana-mana.

Sekarang kebahagiaan dapat diciptakan dengan memiliki rasa nyaman, aman dan cinta kasih. Untuk memiliki ketiga rasa itu yang diperlukan adalah sebuah keimanan kepada Allah SWT dan rasa bersyukur, tanpa dua landasan ini semua apa yang dimiliki tidak akan mampu memberikan kebahagiaan dan merasa selalu kurang.

Pasangan yang berakhlak mulia, keluarga yang saling mencintai, teman yang baik adalah sebuah rejeki yang tak ternilai, yang mampu memberikan rasa nyaman dan aman. Selain itu tingkatkan rasa berbagi, sekecil apapun yang dapat kita bagikan dengan tulus dan ikhlas selalu memberikan rasa bahagia. Dan kembalikan semua masalah yang sedang dihadapi kepada Allah SWT, karena ketika kita ingin memiliki predikat insan yang bertawakal yaitu apabila kita selalu mewakilkan semua persoalan kita hanya kepada Allah SWT.

creative people.. Sebenarnya bahagia itu mudah dan murah, cukup lakukan koreksi arah tujuan kebahagiaan yang lebih hakiki.

Rekomendasi

Baca Juga