News Kampoeng Kreatif Ramadhan Jogokariyan Jogja 2016

Kampoeng Kreatif Ramadhan Jogokariyan Jogja 2016

sisiusaha (09/6)

creative people.. Sedang berada di jogja dalam segala urusan atau bahkan mungkin tersasar sampai ke kota gudeg saat ini di bulan ramadhan? Jangan lupa menyempatkan waktu berkunjung ke kampoeng Ramadhan Jogokariyan. Kegiatan kreatif ini berada di Masjid Jogokariyan, Masjid kampung yang terletak tepat di tengah-tengah daerah kampung Jogokariyan. Dengan serangkaian kegiatan dalam bidang sosial, ekonomi, maupun keagamaan. 

Guyuran hujan tidak menyurutkan semangat ribuan jamaah untuk membuka rangkaian Kampoeng Ramadhan Jogokariyan ke-12 1437 H yang dihadiri bersamaan dengan acara buka bersama Walikota Yogyakarta H Haryadi Suyuti dan imam Palestina Syeikh Imam Almu'yashim Billah Adnan Said Mathor, Senin (06/06/2016) petang. Kegiatan ini juga sebagai bagian Setengah Abad Masjid Jogokariyan.

"Beragam acara telah siap menemani warga masyarakat Yogya dan sekitanya," tutur Ketua Panitia Kampoeng Ramadhan Jogokariyan Yushna Septian Adyarta.

Yang paling mencolok dari kawasan ini selama bulan Ramadhan, yang membedakannya dengan di hari-hari biasa, adalah bak disulapnya sepanjang jalan Jogokariyan menjadi surga wisata kuliner yang biasa dikenal dengan pasar sore kampoeng Ramadhan Jogokariyan. Sore hari menjelang waktu berbuka puasa, kawasan ini akan penuh sesak dengan keramaian lalu lalang manusia.

Berbagai sajian makanan siap memanjakan lidahmu. Makanan yang di hari biasa mungkin jarang kamu jumpai, di bulan Ramadhan mendadak semua nongol di satu kawasan ini. Selain aneka kuliner, biasanya juga ada yang dagang pakaian, souvenir, dan sebagainya.

Rangkaian acara sdh diawali dengan Parade Bedug sepekan sebelum Ramadan. Selain itu masih ada lagi sejumlah kegiatan yang khas dengan Masjid Jogokariyan, seperti Tarawih bersama imam Palestina dari hari pertama hingga ke empat, Pasar Sore, parade berkisah dari PPMI, pentas Nasyid Jogja, workshop remaja kreatif, Nonton bareng film Palestina, talkshow berani berbeda untuk remaja, bedah komik, lesehan sore, angkringan ramadan, Jogokariyan Dakwah Club, Talkshow Parenting, Buka Bersama 1200 jamaah tiap hari dan anak yatim, ngobrol perkara iman bersama 4 artis hijrah, tarawih ala Madinah dengan bacaan 1 Juz, Itikaf 10 hari penuh akhir ramadan dan berbagi sembako untuk sahur. (RED)

 

Rekomendasi

Baca Juga