Trivia Pecinta Fotografi Jangan Lewatkan Karnaval di Indonesia Ini

Pecinta Fotografi Jangan Lewatkan Karnaval di Indonesia Ini

sisiusaha (26/5)

creative people.. Bagi pemilik hobi fotografi menemukan momen yang unik, indah memiliki nilai seni dan estetika tinggi merupakan impian. Membidik momen tentang kekayaan budaya Indonesia yang dipadukan dengan kreativitas generasi muda melahirkan karya-karya luar biasa. Ada banyak karnaval di Indonesia yang dihelat sepanjang tahun. Karnaval-karnaval ini benar-benar menarik untuk dilihat, terutama bagi para fotografer yang ingin berburu foto-foto yang eksotis. Berikut karnaval besar di Indonesia yang jangan dilewatkan.

 

Tasikmalaya Creative Festival

Tasikmalaya Creative Festival merupakan serangkaian acara yang terdiri dari pagelaran seni dan budaya, pameran industri kreatif, karnaval, dan hiburan lainnya. Serangkaian acara tersebut diselenggarakan dalam 4 hari berturut-turut, dimana pada hari pertama sampai keempat diadakan pameran industri kreatif dan pagelaran seni dan budaya sunda, dan pada hari terakhir ada karnaval kreatif yang diikuti oleh ratusan peserta.

 

Solo Batik Carnival

Batik merupakan salah satu warisan budaya kebanggaan Indonesia. Solo, sebagai salah satu kota produsen batik yang paling menonjol, memiliki Solo Batik Carnival (SBC) untuk menampilkan betapa bangganya kota ini memiliki batik sebagai bagian dari warisan. Inilah acara karnaval batik terbesar di Jawa Tengah. SBC diadakan setiap tahun dengan ratusan peserta berkostum mewah dengan batik sebagai motif utama mereka. Tahun ini, SBC akan dihelat pada bulan Juni.

 

Banyuwangi Ethno Carnival (BEC)

Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) adalah karnaval fashion yang berfokus pada kostum kontemporer etnik dan tradisional dan berjalan-jalan di tengah kota untuk 2,2 kilometer. BEC sudah dihelat sebanyak lima kali dengan tema berbeda-beda: Ikon Kesenian Banyuwangi (2011), Re-Barong Using (2012), The Legend of Kebo-keboan (2013), The Mystic Dance of Seblang (2014) dan Kemanten Using (2015). Tahun ini, BEC akan dihelat pada bulan Oktober.

 

Jember Fashion Carnival (JFC) 

Sejak diluncurkan pada tahun 2003, Jember Fashion Carnival telah menetapkan diri sebagai salah satu acara fashion terbesar di Indonesia. Karnaval ini memiliki catwalk terpanjang di dunia, dengan panjang 3,6 kilometer di pusat kota. Peserta parade dengan  kostum yang rumit dan unik berjalan diatasnya. Jangan lewatkan perhelatan JFC tahun 2016 pada bulan Agustus. 

creative people.. Catat agenda karnaval dan siapkan kamera anda. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga