News Ini Wajah Baru Facebook di Android

Ini Wajah Baru Facebook di Android

sisiusaha (09/5)

creative people.. Facebook semakin giat melakukan pembaharuan agar posisinya sebagai "raja" media sosial tetap tidak tergoyahkan, dan belum lama ini mereka sedang persiapkan sebuah perubahan besar pada tampilan wajah di Android.

Mashable sudah berhasil mendapatkan update terbaru untuk aplikasi facebook. Versi anyar aplikasi Facebook itu memperlihatkan tampilan antarmuka yang dirombak agar lebih mengedepankan fitur livestreaming Facebook Live.

Sebuah tab baru yang bisa langsung mengakses Facebook Live ditempatkan di bagian atas, di antara tab “friend requests” dan “notifications”. Tab baru ini menyediakan tempat khusus di mana pengguna bisa mengakses aneka live video yang tersedia. Live video disusun dalam daftar panjang yang bisa digulir ke bawah. Daftar live video agaknya disusun berdasarkan preferensi pengguna (menurut pelacakan Facebook), serta tingkat popularitas saat itu.

Saat mengklik sebuah live video, pengguna bisa berkomentar secara langsung pula. Komentar-komentar dari pengguna lain di video yang bersangkutan turut ditampilkan. Untuk mendukung keasyikan pengguna dalam menonton video, antarmuka menu dan search bar ikut berubah warna menjadi hitam. 

Pilihan “guide” di pojok kanan atas bakal membuka sederet topik video yang tersedia, mencakup kategori World News, Politics, Hearth and Fitness, Food, dan lain-lain. Topik-topik ini bisa dipilih sehingga video yang terkait dengan topik tersebut bisa lebih diprioritaskan dalam aliran live videos.

Singkat kata, Facebook Live akan memegang peranan sentral dalam update aplikasi Facebook berikutnya. Sayangnya, menurut pengamatan sisiusaha.com  hingga Minggu  (8/5/2016) pengguna di Indonesia masih belum kebagian update aplikasi Facebook ini. Sumber Mashable (RED)

Rekomendasi

Baca Juga