Trivia Tunnel of Love, Indahnya Terowongan Kereta Dari Pepohonan

Tunnel of Love, Indahnya Terowongan Kereta Dari Pepohonan

sisiusaha (05/5)

creative people.. Saat menaiki kereta api selalu ada sebuah pemandangan alam dalam lintasannya yang tidak akan dilewatkan begitu saja, terlebih jika melakukan perjalanan di rute antara Klevan dan desa Orzhiv, Ukraina. Sebuah perlintasan kereta api tertutupi dengan ranting kayu dan dedauan sehingga mirip terowongan alam yang pastinya indah untuk diabadikan.

Mendapat julukan "Tunnel of Love" bagi perlintasan yang berjarak tujuh kilometer dari Kovel-Rivene itu. Terdapat dua perlintasan yang terdapat pada rute itu, satu menuju Klevan dan satunya menuju ke pangkalan militer rahasia di dalam hutan yang digunakan pada era Perang Dingin.

Pada awalnya trek yang memang tersembunyi ini sengaja ditanami pohon pada sekitar lintasannya. hal tersebut berguna untuk menyembunyikan pengangkutan persenjataan militer dari pihak musuh. Tapi tahun demi tahun, perlintasan ini justru mirip terowongan yang indah hasil karya alam.

Sebenarnya "Tunnel of Love" dapat dikatakan terjadi secara alami, sebab terowongan ini tidak dibuat secara sengaja, tapi terjadi sebab sering dilewati oleh lokomotif dari pabrik kayu lapis Odek di desa Orzhiv. Karena sering dilewati setiap waktu, maka ranting dari pohon beradaptasi membentuk pola terowongan yang bisa dilintasi oleh kereta api.

Dikutip dari Amusing Planet, panjang terowongan tersebut belum dipastikan, hanya saja panjangnya dimulai dari beberapa ratus meter setelah pabrik, sehingga diperkirakan sekitar 3 hingga 4 kilometer.  Terowongan ini sering sekali digunakan untuk berfoto oleh wisatawan, meski pun kewaspadaan harus ditingkatkan karena kereta memang masih hilir mudik melewati jalur tersebut. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga