News Fauzan Rachmansyah Mantan Pecandu Sukses Bisnis Susu

Fauzan Rachmansyah Mantan Pecandu Sukses Bisnis Susu

creative people.. Jangan hanya melihat masa lalu, namun coba bikin lompatan ke masa depan yang cemerlang, itulah ungkapan Fauzan Rachmansyah seorang pecandu pada masa lalu yang sukses berbisnis susu. Tak ada yang mengira jika seorang Fauzan Rachmansyah pemuda kelahiran Jakarta17 Januari 1985 ini bisa menjadi seorang pengusaha berbakat di Indonesia, maklum saja, ia semasa remaja adalah seorang yang mempunyai masalah dengan narkoba. Tetapi itu adalah masa lalu, karena kini berkat perjuangannya Fauzan telah menjadi seorang jutawan dengan usahanya yang memiliki prospek cemerlang.

Tahun 2003 lalu, Fauzan "Diungsikan" ayahnya dari Jakarta ke Yogyakarta karena saat sekolah di SMP dan SMA terjerat narkoba. Di Yogyakarta, Fauzan kuliah di Fakultas hukum Universitas Islam Indonesia (UII). Tahun 2004, Fauzan lagi-lagi diberi cobaan, ayahnya meninggal dunia. Akibatnya, Fauzan dituntut mandiri. 

Demi memenuhi kebutuhan hidup dan juga kuliahnya, Fauzan mencoba berbagai pekerjaan, mulai dari berjualan sepatu, sepeda, spare parts motor, hingga menjadi supir truk. Selanjutnya, ia ditawari menjadi seorang marketing oleh salah seorang kerabatnya yang memiliki perusahaan.

Perlahan tapi pasti, Fauzan mulai menata hidupnya lagi. Tahun 2007, bermodalkan pinjaman Rp70 juta, Fauzan menikah secara sederhana, membeli tanah di kawasan Wonorejo, Kabupaten Sleman yang digunakan untuk membangun rumah dan peternakan sapi. Ia memang memutuskan untuk menjadi pengusaha susu sapi. Hal itu tak lepas dari keprihatinannya terhadap rendahnya konsumsi susu sapi oleh masyarakat Indonesia serta harga susu murni yang terlalu rendah. 

Fauzan sengaja menggunakan nama Kaliurang Milk sebagai brand karena pasokan susu segar yang digunakan setiap harinya berasal dari para petani sapi perah yang berada di desa Wonorejo dan Kaliboyong (sekitar Kaliurang). Setiap harinya Fauzan membutuhkan kurang lebih 280 liter susu sapi segar yang diproduksi para petani serta dari hasil perahan 42 ekor sapi yang Ia miliki.

Kedai susu Kalimilk atau Kaliurang Milk milik Fauzan lokasinya bukan di Kaliurang, tapi di Jl. Lempongsari Raya No. 251, Monjali, Sleman. Di kedai susu tersebut, tersedia hidangan utama berupa susu sapi segar namun dengan banyak variasi rasa susu, seperti rasa jeruk, coco pandan, nangka, durian, sampai rasa cookies seperti mocca, caramel, dan green tea. Bagi yang nggak suka susu, Kalimilk juga punya Blackcurrent Ice Tea yang nggak kalah segarnya. Selain itu, ada juga menu makanan seperti sandwich, omelets, fettucini dan lain-lain.

Berkat prestasi dan mimpi besarnya ini, Fauzan berhasil menikmati kesuksesan dan telah mendapat penghargaan sebagai “Juara I Tingkat Nasional Wirausaha Muda Mandiri (WMM)” ditahun 2011. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga