Trivia Lenti Soebedo Pelukis Naturalis Bandung

Lenti Soebedo Pelukis Naturalis Bandung

sisiusaha (28/4)

creative people.. Naturalisme di dalam seni rupa adalah usaha menampilkan objek realistis dengan penekanan seting alam. Hal ini merupakan pendalaman labih lanjut dari gerakan realisme pada abad 19 sebagai reaksi atas kemapanan.

Lenti Soebedo wanita berdarah Sunda ini memantapkan diri sebagai pelukis naturalis, berdomisili di kawasan Bandung utara dan mulai melukis pada tahun 2006. Berawal dari kegemaran menggambar dengan bakat turunan seni yang didapat dari keluarga Ibunya, sempat mendaftar ke seni rupa tapi tidak diterima.

reruntuhan romawi kuno oil on 90x90cm

Namun Lenti tidak menjadi surut semangat melukisnya, justru oleh karena itu dia semakin fokus dan terus berkarya sampai menghasilkan banyak lukisan yang mampu memberikan nilai ekonomis baginya.

pemandangan di kawasan eropa oil on 90x90cm

Uniknya Lenti tidak terlalu faham dan peduli dengan sebuah aliran lukisan, Dia terus berkarya biar orang lain serta penikmat hasil karya lukisnyalah yang pada akhirnya memberikan nilai serta aliran terhadap lukisannya, ujarnya.

air terjun parangloe oil on 90x90cm

Karya Lenti telah banyak menjadi hiasan dekoratif di rumah tangga, hotel maupun ruangan perkantoran dan berkat ketekunannya mampu membawa Lenti Soebedo layak untuk diperhitungkan di kancah karya seni lukis naturalis.

georgia corner oil on 90x90cm

Selama ini lukisan Lenti terjual melalui kalangan terbatas penggemar seni lukis naturalisnya serta di galery temannya dan berikutnya nama Lenti Soebedo dikenal dari mulut ke mulut serta media sosial. Ada satu impian Lenti Soebedo yang hingga saat ini belum terwujud yaitu melakukan pameran tunggal serta memiliki galery sendiri. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga