News Karya 5 Perancang Indonesia Berlaga di London

Karya 5 Perancang Indonesia Berlaga di London

sisiusaha (28/4)

creative people.. Setelah 10 perancang busana Indonesia dikabarkan membuka butiknya di New York, kini giliran kota London di jadikan unjuk laga karya 5 perancang busana Indonesia. Para perancang tersebut adalah Peggy Hartanto, Major Minor, Sean & Sheila, Toton dan ByVelvet.

Kesemua perancang adalah alumni dari program Indonesia Fashion Forward yang merupakan salah satu inkubator yang dibuat oleh British Council dalam kerjasamanya dengan Centre for Fashion Enterprise, Jakarta Fashion Week dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Mereka bergabung dan memamerkan karyanya di Fenwick Department Store, London. Pusat perbelanjaan ini berada di New Bonds Street, yang dikenal sebagai daerah tempat berbelanja barang bermerek. Pusat perbelanjaan terkemuka di Inggris tersebut akan menampilkan Indonesia Fashion Forward dengan tema Eastern Fashion comes to the West. Para perancang dipilih karena disebut memiliki karakter yang berani dan dinamis yang tertuang dalam setiap karyanya.

Pameran tersebut akan diadakan dalam bentuk toko sementara (pop up store) di dalam Fenwick Departement Store. Karya mereka akan ada di pusat perbelanjaan yang didirikan tahun 1882 ini selama beberapa minggu, mulai dari 18 April hingga 18 Mei mendatang. Menurut Fashion Insight, ini merupakan kali pertama produk karya perancang mode Indonesia dapat dibeli secara langsung di pertokoan kelas atas di London. Sejajar dengan pertokoan rumah mode kelas dunia seperti Louis Vuitton, Bulgari, Cartier, Chanel, Piaget, Dior, Hermes, Fendi, dan Ralph Lauren.

Pembukaannya acara ini juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo berdampingan dengan Mark Fenwick. Kerjasama ini diadakan British Council dengan Jakarta Fashion Week, Centre for Fashion Enterprise London dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia dengan tujuan untuk membina kemitraan kreatif antara Inggris dan Indonesia.

Sama dengan Toton Januar, yang karyanya juga dipamerkan di Fenwick Departemen Store, ia juga berharap agar acara seperti ini dapat jadi langkah untuk membawa nama Indonesia semakin dikenal di ranah mode dunia. (RED)

Rekomendasi

Baca Juga