Trivia Santi, Sarjana Kesehatan Masyarakat Berbisnis Coklat

Santi, Sarjana Kesehatan Masyarakat Berbisnis Coklat

sisiusaha (19/4)

creative people.. Banyak orang membangun sebuah usaha yang berbeda dengan latar belakang pendidikan akademisnya, salah satunya adalah santi, sosok wanita muda berusia 25 tahun ini adalah seorang sarjana kesehatan masyarakat namun berbisnis coklat.

Chiocoo choco merupakan brand coklat Santi, wanita ini memulai usaha coklat belum genap satu tahun namun perkembangan usahanya telah mampu menunjukkan perkembangan yang bagus. Latar belakang pendidikan Santi sebagai Sarjana kesehatan masyarakat yang tidak nyambung dengan usahanya ini membuat lingkungan terdekatnya mencibir, namun tekad dan kerja keras Santi telah mampu menjawab alasan Santi menekuni usaha ini.

Berawal dari bulan Juli 2015 saat menjelang bulan Ramadhan Santi mencoba resep coklat dan menawarkan kepada kerabat dan teman dekat, ternyata responnya positif. Semenjak itu Santi mulai bersungguh sungguh menekuni usaha ini. Sebelumnya Santi pernah beberapa kali mengirim lamaran kerja ke beberapa perusahaan, namun kesulitan mendapat pekerjaan membuat Santi berpikir untuk menjadi pengusaha sendiri.

Dengan modal yang terbatas Santi fokus menjalankan usahanya, yang pada akhirnya dari keuntungan yang didapat sedikit demi sedikit mampu membeli perlengkapan produksi yang lebih bagus. Dari sini awal kesuksesan usaha Santi mulai terlihat. 

Pemasaran chiocoo choco dilakukan Santi dengan memanfaatkan sosial media dan networking di sekitar domisilinya di Sindangkasih, Ciamis, Jawa Barat. Untuk pelanggan di daerah Tasikmalaya dan Ciamis Santi menggunakan cara delivery service, sedangkan pelanggan yang berada di kota besar lainnya Santi menggunakan jasa paket dan bahkan produk chiocoo choco ini sudah sampai ke Kalimantan.

Santi menjamin produknya memiliki daya tahan 1 sampai 2 bulan dalam kondisi kemasan yang tertutup rapat, sehingga pengiriman keluar kota tidak menimbulkan masalah, ungkapnya kepada sisiusaha.com (Senin/18 April)

Saat ini produk olahan coklat chiocoo choco memiliki beberapa variasi seperti permen, lolypop, cake, coockies, puding. Chiocoo choco telah mendapat tempat tersendiri di hati pelanggannya, hal ini karena kerja keras, fokus dan kepiawian Santi dalan mengelola usahanya.

creative people.. ingin menjajal kelezatan chiocoo choco? untuk masalah harga tidak perlu khawatir, karena Santi mematok semua varian produk coklatnya dengan harga yang ramah di kantong. Catat kontak chiocoo choco berikut, HP: 085318169002 PIN BB: 5B47EE71 (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga