News Startup Indonesia Berpotensi Di Bidik “Venture Builder”

Startup Indonesia Berpotensi Di Bidik “Venture Builder”

sisiusaha (13/4)

creative people.. Kabar gembira bagi perintis usaha (start up) kecil yang memiliki ide kreatif namun memiliki kendala pendanaan. Kini telah banyak berdiri lembaga pembiayaan non bank yang dapat memberikan modal kepada start up. Salah satunya adalah PT Adamobile Solution Networks.

PT Adamobile Solutions Networks, Perusahaan “venture builder” asal Indonesia yang fokus pada pembangunan model bisnis media sosial, perdagangan elektronik, dan teknologi finansial (FinTech), mencari sejumlah perusahaan rintisan (startup) teknologi untuk dikembangkan.  

Salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan Adamobile dengan mengikuti ajang Techinasia Singapore 2016 di Suntec City Convention Centre, Singapura pada 12-13 April. Techinasia Singapore 2016 merupakan konferensi teknologi yang diselenggarakan tiga kali dalam setahun. Selain di Singapura, Techinasia juga dilangsungkan di Tokyo dan Jakarta pada waktu yang berbeda-beda.

Pendiri dan CEO Adamobile, Adam Suherman mengatakan, pada ajang tersebut perusahaannya akan fokus pada sesi investor guna menemukan sejumlah startup untuk dibangun model bisnisnya yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat. Ia menambahkan, pihaknya bakal fokus terlebih dahulu untuk memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan rintisan asal Indonesia yang hendak turut mengembangkan perekonomian digital di dalam negeri. Saat ini, Adamobile yang didirikan bulan Juni 2015 telah mengembangkan sejumlah perusahaan rintisan seperti OnAirNow, Alakart, Ahlinya.com, dan Trvel.

OnAirNow merupakan pelantar video streaming pertama di Indonesia yang mengombinasikan media sosial dan belanja online. Alakart adalah pasar virtual masakan rumahan pertama di Indonesia yang bakal mengoneksikan produk-produk masakan rumahan di seluruh Indonesia. Adapun Ahlinya.com merupakan pasar jasa pertukangan untuk kebutuhan rumah, sementara Trvel adalah layanan pemesanan jasa perjalanan wisata di Indonesia.

Sebagian perusahaan rintisan tersebut telah diluncurkan seperti OnAirNow yang diperkenalkan pada ajang Techinasia 2016, dan sebagian lagi masih dalam tahap persiapan serta pengembangan. Adam menyebutkan, pihaknya juga tengah menyiapkan pelantar khusus untuk layanan bidang pendidikan dan kesehatan. Ia menargetkan, setiap bulan bakal terdapat satu perusahaan rintisan untuk diluncurkan. (Rima)

 

Rekomendasi

Baca Juga


jadwal-sholat