News Film Surat Cinta Untuk Kartini Mengingatkan Sejarah

Film Surat Cinta Untuk Kartini Mengingatkan Sejarah

sisiusaha (12/4)

creative people.. Sudah tidak terbilang lagi berapa judul Film Indonesia yang telah diproduksi dan ditayangkan, dari berbagai judul, cerita serta kemasan cinematographi yang menarik dan artistik.

Salah satu Film Indonesia terbaru adalah Film Surat Cinta Untuk Kartini, sebuah film berlatar belakang sejarah era tahun 1900an yang diarahkan oleh sutradara muda berbakat Azhar Kinoi Lubis dan naskah cerita ditulis oleh Vera Varidia.

Film ini bercerita tentang Sarwadi seorang tukang pos di Jepara yang diperankan oleh Chicco Jerikho yang sering mengantarkan surat untuk RA Kartini diperankan oleh Rania Putri Sari. Sawardi Jatuh cinta kepada Kartini yang berasal dari kaum ningrat namun tidak sombong dan bahkan sangat tinggi kepeduliannya terhadap rakyat kecil.

Film Surat Cinta Untuk Kartini merupakan film fiksi berlatar belakang sejarah, Film ini digarap oleh MNC Picture dan Lukman Sardi sebagai produsernya sekaligus menjadi team kreatifnya.

Gala Premiere Film Surat Cinta Untuk Kartini yang ditayangkan pada Senin 11/4/2016 dihadiri oleh Direktur Utama MNC Picture Hary Tanoesoedibjo dan Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif. 

Disela sela Gala Premier tersebut Hary Tanoe mengatakan "Film Surat Cinta Untuk Kartini mengingatkan kita pada sejarah emansipasi dibangun secara konstruktif oleh Ibu RA Kartini".

"Kita harus mampu memproduksi film sendiri, meningkatkan film Nasional sehingga semakin banyak anak Indonesia bisa berkarya, sebagai warga negara, kita punya tugas bagaimana membangun bangsa kita sesuai dengan kapasitasnya masing masing, jumlah film, jumlah layar harus ditingkatkan secara nasional untuk mendukung berkembangnya perfilman nasional", ungkapnya. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga