Trivia Mengapa orang-orang cerdas memiliki lebih sedikit teman?

Mengapa orang-orang cerdas memiliki lebih sedikit teman?

sisiusaha (8/4)

creative people.. Kita semua selalu ingin memiliki teman-teman yang cerdas, tapi mengapa orang-orang cerdas cenderung memiliki lebih sedikit teman?  Ketika anda berpikir akan hal itu, berikut ada beberapa alasan bagus mengapa orang-orang cerdas justru memiliki teman lebih sedikit.

Pertama, orang cerdas memiliki masalah berhubungan dengan orang lain karena mereka melihat dunia secara berbeda. Mereka melihat lebih dalam pada hal-hal di sekitar kita, sementara kebanyakan orang hanya berjalan dan berada di dalamnya. Mereka lebih cenderung untuk terlibat dalam hobi anti-sosial, dikatakan "anti-sosial" yang berarti mereka melakukannya sendiri, bukan kegiatan kelompok. 

Kedua, pada beberapa riset sekolah yang memberikan penghargaan anak-anak dengan IQ tinggi, dimana anak-anak memiliki sedikit insentif untuk mengembangkan diri secara emosional dalam kecerdasan sosial dan kecerdasan praktis yang tinggi. Anak anak yang memiliki IQ rendah lebih memilih untuk bermain secara berkelompok, sementara anak anak dengan IQ tinggi lebih tertarik kepada hal hal yang bersifat pengetahuan ilmiah dan mereka sibuk menggali secara individual.

Dan ketiga, sebuah studi menyimpulkan bahwa individu yang lebih cerdas sebenarnya kurang puas dengan kehidupan jika mereka sering bergaul dengan teman-teman mereka. Dalam kata lain, lebih pintar semakin sedikit berinteraksi dengan orang bahkan dengan teman-teman sendiri.

creative people.. Bagaimana dengan anda? lebih suka bermain menghabiskan waktu dengan teman atau lebih banyak menghabiskan waktu untuk mempelajari sesuatu dan mengembangkan ide kreatif sendiri? (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga