News Cara Gila Hendra `Ultraman` Promosikan Wisata Sumatera

Cara Gila Hendra `Ultraman` Promosikan Wisata Sumatera

sisiusaha (5/4)

creative people.. Ultraman bukan lagi hanya tokoh pahlawan fiksi, karena tokoh ini benar-benar ada di dunia nyata. Hendra Wijaya, orang-orang menyebutnya ultraman dari Indonesia, mengingat keberhasilannya pernah menyelesaikan lomba lari Ultra Marathon, yang menempuh jarak lebih dari 40 ribu kilo meter. Tak hanya itu, Kang Hendra, sapaan akrab Hendra Wijaya, juga pernah merasakan berbagai lomba lari marathon kelas dunia, di antaranya The Great North Walk 100 km (Australia), Ultra Trail Mount Fuji-Japan 168 km, dan Elbrus Race Vertical Kilometer 1000 km (Rusia).

Menurut informasi yang diterima Senin (4/4/2016), Hendra Wijaya kini tengah mempersiapkan aksi gila membelah Pulau Sumatera dengan berlari dan bersepeda dalam Duathlon Ultra 2432 km. Dalam aksinya nanti, Hendra Wijaya akan berlari dan bersepeda dari Aceh (Monumen Nol Kilometer) hingga Bakauheni, Lampung, dan menghabiskan waktu selama 16 hari.

Dalam akun Facebooknya, Hendra Wijaya mengunggah foto jarak tempuh lari yang dicapai dalam sesi persiapan menuju Duathlon Ultra 2343 km. Pada foto yang diunggahnya tersebut, Hendra memberikan caption, “Prepare for TransSumatera Duathlon 2432 km (16 days), 1 day 220 km cycling (8 day x 220 km) = 1760 km, 1 day 84 km running (8 day x 84 km) = 672 km.”

Setidaknya ada tiga misi yang diusungnya dalam melakukan aksi gila lari dan bersepeda sepanjang trans Sumatera. “Saya ingin membuat suatu kegiatan adventures yang ekstrem, selain itu, ini juga latihan untuk lomba yang lebih besar yang akan saya hadapi nanti, di Prancis dan Swis. Yang terpenting, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan destinasi wisata Indonesia, khususnya di Pulau Sumatera.” tutur Hendra.

Banyak destinasi wisata di Pulau Sumatera yang akan dilewati Hendra Wijaya. Menurut informasi, sepanjang perjalanannya yang dimulai pada 11 April 2016, dirinya akan melewati berbagai destinasi wisata yang ada di Kota Aceh, Medan, Riau, Palembang, Jambi, Lampung, dan Bakauheni. Sumber:Liputan6/(MAB)

Rekomendasi

Baca Juga