Trivia Fahmi, di balik cita rasa Njah Djambon Resto Solo

Fahmi, di balik cita rasa Njah Djambon Resto Solo

sisiusaha (31/3)

creative people... Pernah ke daerah solo dan sekitarnya atau mungkin sedang mimiliki rencana berlibur di daerah solo, ada satu tempat destinasi kuliner khas solo, Njah Djambon resto, resto ini berkonsep desain bangunan otentik jawa namun juga menawarkan beragam menu lainnya termasuk menu khas Timur Tengah.

Ikon Njah Djambon itu menunjukkan konsep dalam desain bangunan ini. Figur Njah Djambon sendiri merupakan perempuan kaya yang hidup pada zaman kolonial. Mode yang dipakainya gaya Jawa, tetapi lebih fungky dan gaul. Pemilihan warna jambon itu sesuai dengan namanya Njah Djambon yang gaul dan fungky. Warna itu sengaja ditampilkan untuk mereduksi kesan kaku pada bangunan Jawa.

Dari beberapa menu unggulan Njah Djambon resto ada yang menjadi andalannya, bestik solo, bestik solo merupakan kuliner khas solo yang sangat populer. Resep bestik solo di resto ini merupakan resep otentik turun temurun dari leluhur pemilik resto ini Fahmi, jauh sebelum resto ini berdiri, Fahmi meneruskan usaha catering orang tuanya dan cukup tersohor di kalangan dunia catering kota Solo, Jogja, Madiun dan sekitarnya khususnya catering manten (perkawinan) khas solo dan memiliki menu komplit yang tentunya sebagai unggulan yaitu bestik solo. 

Latar belakang pendidikan Fahmi sebagai alumni ENHAI (Sekolah Tinggi Perhotelan di Bandung) yang juga meneruskan penggalian ilmu di bidang kuliner hingga ke negeri Swiss serta Germany sambil magang di beberapa resto ternamanya, di tambah pula dengan pengalaman menjadi Chef di hotel Borobudur Intercontinental Jakarta, Aerowisata sekarang Aerofood (anak perusahaan Garuda Indonesia di bidang food service) yang khusus melayani kuliner penerbangan dengan cita rasa dan standar service bintang lima, menjadi modal dasar Fahmi dalam menjalankan usaha di bidang kuliner, itu semua yang mampu memberikan keyakinan para pecinta kuliner untuk menikmati olahan resep serta memanjakan lidah di Njah Djambon resto ini.

creative people.. Penasaran akan kenikmatan olahan resep khas ini? dan bagi yang sedang berada di kota solo dan sekitarnya, jangan sampai terlewat singgah ke resto ini yang terletak di jalan Untung Suropati no 93, Pasar Kliwon Solo. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga