News Hiburan dan Gaya Hidup Dorong Bisnis Industri Kreatif

Hiburan dan Gaya Hidup Dorong Bisnis Industri Kreatif

sisiusaha (21/3)

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin menilai terus bergairahnya bisnis hiburan dan gaya hidup memberi peluang bagi industri penunjang seperti industri kreatif cinderamata, garmen, dan kuliner.

"Karakter penikmat hiburan, salah satunya adalah mengkoleksi barang-barang yang identik misalnya merchandise pernak-pernik, kaos, tas, dan lain-lain. Selain itu, industri kuliner juga digerakkan oleh bisnis ini," kata Saleh dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, hadirnya tempat hiburan yang terintegrasi juga diharapkan memberi tempat bagi pelaku industri kreatif untuk menawarkan produknya. Kemitraan yang saling menguntungkan menjadi langkah nyata mendorong ekonomi masyarakat tumbuh.

Selain industri kreatif, ekspansi pembangunan fasilitas penunjang bisnis hiburan juga diharapkan menyerap komponen produk dalam negeri seperti baja konstruksi, produk kelistrikan, semen dan lain-lain.

"Kalau bisa mendorong bisnis hiburan kan juga bisa menyerap tenaga kerja. Masyarakat sekitar bisa punya penghasilan," pungkas Saleh. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga