Trivia Mencoba Usaha Sendiri Membuat Lampu Tidur Lucu Dari Balon

Mencoba Usaha Sendiri Membuat Lampu Tidur Lucu Dari Balon

sisiusaha (15/3)

Ketika kebutuhan hidup semakin meningkat sementara penghasilan segitu gitu saja, maka sudah saatnya berpikir untuk memiliki sumber pendapatan tambahan dengan mencoba sebuah usaha kecil yang mudah, tidak diperlukan modal yang besar namun sarat akan kreatifitas.

Ini adalah salah satu ide usaha rumahan yang sederhana namun cukup menjanjikan dari sisi pendapatan, membuat lampu hias tidur mudah dan bahan yang digunakan relatif murah, siapapun bisa mencobanya. Berikut ini kami berikan alat dan bahan yang dibutuhkan, serta proses pembuatan.

Alat dan Bahan:

  1. Balon, Benag jahit (cari warna yang menarik), Lem kayu (bisa juga mengunakan lem kayu merk rajawali), Kuas, Gunting,
  2. Kain Flanel (untuk hiasan), Gelas plastik minuman, Bola lampu Min 5 watt, Stand lampu dilengkapi kabel dan colokan listrik

Proses Pembuatan:

  1. Tiup balon sesuai keinginan anda, tetapi jangan terlalu besar karena semakin besar balon semakin banyak benag yang dibutuhkan dan proses pembuatannya semakin lama.
  2. Ambil gelas plastic, masukkan lem kayu kedalamnya dan aduk dengan air secukupnya, untuk air jangan terlalu banyak kerena kebanyakan air akan lama keringnya dan daya rekatnya berkurang.
  3. Ambil kuas dan lapisi balon dengan lem kayu tersebut, selanjutnya mulailah memlilitkan benang kebalon secara acak sampai seluruh permukaan balon ditutupi benang sampai tebal.
  4. Setelah balon ditutupi benang, lapisi lagi seluruh permukaan balon dengan lem kayu dan lanjutkan lagi dengan melilit balon dengan benang. Ulangi sampai beberapa kali, kira-kira jika diberi lampu cahayanya redup atau sesuai keinginan anda.
  5. Kemudian lapisi kembali seluruh permukaan balon yang sudah dilapisi benang terluar dengan lem kayu. Dan keringkan dengan cara digantung (jangan letakkan dilantai), sebaiknya jangan digantung dibawah sinar matahari lansung.
  6. Setelah mongering, buatlah lubang pada bagian bawah balon dan cera berlahan kelurkan balon yang ada didalam.
  7. Ambil gunting dan kain flannel, guntinglah kain flanel dengan bentuk karakter yang anda inginkan, selanjutnya tempelkan.
  8. Proses terakhir pasanglah lampu stand pada balon

Nah itulah peluang bisnis kreatif berupa lampu tidur hias yang mesti anda coba. Cara dan proses pembuatannya sangat mudah sekali. Tentunya anda harus kreatif juga dalam menjual hasil karya anda. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga