News Tas Kartun Unik Terkesan Tiga Dimensi

Tas Kartun Unik Terkesan Tiga Dimensi

sisiusaha (24/12)

Siapapun pasti suka menonton film kartun semasa kanak-kanaknya. Sebelum film animasi tiga dimensi marak, film kartun yang berjaya pada zamannya adalah yang memperlihatkan gambar dua dimensi dengan teknik sederhana. Namun, bagaimana jika benda-benda di dalam film kartun itu ‘melompat’ dari layar dan bisa dipergunakan sebagai penunjang penampilan sehari-hari?

Di tangan perusahaan-perusahaan kreatif seperti JumpFromPaper dan 2DBags, benda-benda dua dimensi yang bersifat cartoony  dapat disulap menjadi tas-tas kreatif tiga dimensi berkesan seperti sebuah gambar yang ‘keluar’ dari buku komik. Tas-tas tersebut sebenarnya berbentuk pipih atau nyaris dua dimensi, tetapi ditunjang dengan desain yang menyerupai gambar komik dilengkapi pinggiran garis hitam yang tegas serta pilihan palet warna menyala atau vibrant.

Desain yang sedikit out of the box dan terkesan quirky tersebut membuat tas tampak seolah-olah tiga dimensi. Ilusi mata tersebut akan mengecoh siapapun yang memandangnya untuk pertama kali. Saking eye catchy-nya, pengguna tas ini dijamin akan mampu mencuri perhatian orang-orang di sekitarnya, di manapun dia berada. Tas ini juga cocok bagi mereka yang suka tampil beda dan unik, serta menjadi pusat perhatian dan trend setter.

Saat ini, tas kartun tersebut masih relatif jarang beredar di pasaran Indonesia. Namun, beberapa toko online sudah mulai menjajakannya secara terbatas. Salah satunya adalah Onigiri Frenzy, yang didirikan oleh gadis asal Yogyakarta bernama Fanny.

Dia mengaku tidak sedikit orang yang sampai ‘melongo’ dan terheran-heran ketika pertama kali melihat tas kartun tersebut. Mereka bertanya-tanya apakah itu sebuah gambar atau memang betul tas. “Ini tas dua dimensi, tetapi terlihat seperti tiga dimensi dalam wujud seperti kartun sungguhan. Sangat unik,” jelasnya. Dia berpendapat siapapun yang mengenakannya ke kantor, sekolah, kampus, atau sekadar jalan-jalan di mal pasti akan menjadi seperti ‘artis dadakan’ karena banyak orang yang perhatiannya tersedot kepada tas berdimensi unik tersebut.

Tas yang terkesan fun dan playful tersebut terbuat dari bahan nylon oxford cloth 100% berkualitas tinggi, dengan tekstur yang relatif keras tapi cukup fleksibel untuk ditekuk. Kebanyakan desainnya pun bersifat unisex, atau bisa dikenakan perempuan/laki-laki. Namun, saat ini sudah banyak desain-desain tas kartun yang lebih girlie, seperti bentuk tas tangan, tas jinjing, maupun tas genggam. Model-model ini cocok dipadukan dengan mini dress yang cerah untuk dipakai berjalan-jalan di mal atau nongkrong dengan para sahabat.

Terdapat juga berbagai desain tas selempang, koper, dan tas ransel yang cocok untuk acara santai. Model-model tas ini lebih cocok  dibawa ke kampus atau ke kantor—tergantung pada budaya dan suasana lingkungan tempat bekerja Anda. 

Meski terkesan tiga dimensi, tas ini sebenarnya tidak mampu memuat terlalu banyak barang karena bentuknya yang cenderung pipih. Namun, tas ini sangat cocok untuk dikenakan saat berfoto ria, karena akan menghasilkan efek gambar gabungan animasi dan realita. 

Bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba tas unik ini dan siap menjadi pusat perhatian? (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga