News Melukis di Logam Bawa Devriansyah Juarai Industri Kreatif

Melukis di Logam Bawa Devriansyah Juarai Industri Kreatif

sisiusaha (4/12)

Devriansyah Kurniawan keluar sebagai juara 1 Lomba Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015, Kategori Industri Kreatif. Ia dinilai berprestasi di bidang produk kreatif dan jasa seni seperti melukis di atas media sepatu, media logam, kaca dan lain sebagainya.

Devriansyah mengatakan, apa yang ia kerjakan saat ini berawal dari sebuah hobi. "Kenapa sekarang menjadi usaha karena dulu pernah mengalami kesulitan untuk bayar uang kuliah. Lalu saya putuskan hobi ini menjadi mata pencaharian," ujar lulusan Teknik Industri lulusan Universitas Trunojoyo Bangkalan Jawa Timur ini.

Meski unik, Devriansyah mengatakan menjalankan usahanya bukan perkara mudah. Ia harus berhadapan dengan para kompetitor yang telah lebih dulu menjalankan usaha serupa, terutama dengan pelukis konvensional. Namun dengan keteguhan dan inovasi, ia berhasil mengubah nasib dan bahkan mendirikan usahanya secara resmi pada 2014. Hingga kini Ia memiliki 19 karyawan dengam omset penjualan rata-rata mencapai Rp 45 juta per bulan dengan aset tidak kurang dari Rp 60 juta.

“Saya melakukan inovasi produksi dengan merubah media kreatif dari bahan yang konvensional, kemudian melukis dengan media sepatu, dan bahan unik lainnya,” ujar usahawan muda yang juga menjabat Ketua UKM (Usaha Kecil dan Menengah) Seni Nanggala, di Bangkalan ini. Dengan segala pencapaianya hingga saat ini Devriansyah mengatakan akan terus mengembangkan usahanya. 

Drs. Ponijan, M. Pd, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga mengatakan sosok seperti Devriansyah dapat menjadi teladan.

“Apa yang diusahakan dia (Devriansyah) bagus untuk memberi teladan bagi yang lain. Mari kita kembangkan yang ada di sekitar kita, dengan konsep universal untuk kemaslahatan orang banyak. Let’s think locally, but act globally (Mari kita berpikir secara lokal, tetapi bertindak secara global),” ujar Ponijan usai memberikan hadiah juara pada Devriansyah. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga