News Eks Kusta di Makassar Lakukan Pengembangan Industri Kreatif

Eks Kusta di Makassar Lakukan Pengembangan Industri Kreatif

sisiusaha (4/12)

Aksi Indonesia Muda yang disingkat AIM merupakan komunitas yang menghimpun anak muda Makassar yang aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat marjinal akan jalankan project Human Banner.

Anak muda yang tergabung dalam sebuah gerakan sosial, Aksi Indonesia Muda (AIM) memberdayakan para pengemis (eks kusta) dengan membangun usaha kerajinan tangan melalui pengembangan industri kreatif.

Derry Perdana Munsil selaku President Aksi Indonesia Muda mengatakan bahwa project human banner merupakan sebuah kampanye sosial yang akan mengumpulkan ratusan orang untuk ikut dalam pembuatan video flashmob secara massal dengan tujuan mengiklankan produk kerajinan tangan dari perkampungan kusta Dangko Makassar.

“Latar belakang kegiatan sosial ini bertujuan mempromosikan produk kerajinan tangan yang dibuat oleh warga diperkampungan eks kusta Dangko masih belum dikenal oleh masyarakat luas sehingga kurang mampu untuk bersaing dengan produk pabrikan dipasaran,” Papar Derry.

Derry berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu varian metode iklan yang unik dan kreatif sehingga mampu mengangkat citra produk kerajinan tangan dari kampung tersebut. Hal senada juga disampaikan Muhammad Yusuf selaku Sekretaris AIM  menyampaikan bahwa kenapa anda harus ikut dalam Project Human Banner Jika anda peduli terhadap pemberdayaan masyarakat marginal yang ada dikota Makassar seperti kaum disabilitas eks kusta, para pengemis dan masyarakat kurang mampu maka anda boleh ikut terlibat dalam event ini.

“Dengan terlibatnya anda dalam kegiatan social campaign ini, maka berarti anda juga turut membantu program pemberdayaan masyarakat disabilitas eks kusta diperkampungan Dangko Makassar,” Ajaknya.

Yusuf menambahkan Project Ini sifatnya Terbuka untuk Umum  semua orang bisa ikut terlibat dalam event ini tanpa terkecuali. Dan jika ingin menjadi peserta dalam Project Human Banner ini Silahkan Ketik sms, nama lengkap (spasi) usia (spasi) nomor hp. Kirimkan ke 085344485775. Jika anda punya pertanyaan seputar project ini silahkan menghubungi kenomor berikut, 082357777402 (ilah). “Tandasnya. (RIMA)

Rekomendasi

Baca Juga