News LOKAmedia, aplikasi ini bantu UKM kembangkan bisnis

LOKAmedia, aplikasi ini bantu UKM kembangkan bisnis

sisiusaha (3/12)

Aplikasi LOKAmedia yang merupakan "search-engine" berbasis lokasi, meluncurkan kampanye #RevolusiWirausaha. Lewat kampanye itu, UKM dapat mempromosikan produknya melalui aplikasi tersebut. "LOKAmedia mencoba membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan income tambahan tanpa harus mengeluarkan modal sedikitpun," kata William Henley selaku CEO sekaligus Founder dari IndoSterling Group di Jakarta pada Selasa.

"Kami sediakan platform untuk memulai bisnis sesuai perkembangan teknologi saat ini. Untuk memulai bisnis, hanya perlu menginstall aplikasi LOKAmedia di smartphone Android agar bisa mendaftar menjadi Mitra LOKAmedia secara gratis. Nantinya akan diberikan pelatihan produk, sales-training dan marketing-kit supaya para Mitra dapat menjadi produktif dan mendapatkan penghasilan dengan cara memasarkan Premium Listing LOKAmedia kepada penyedia produk dan jasa yang membutuhkan di lingkungan masing-masing," katanya.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna akan mendapat informasi terbaru dari semua produk dan jasa yang dicari di sekitarnya hanya dengan memasukkan kata kunci pencarian. Untuk paket premium listing yang berhasil dipasarkan, mitra akan mendapatkan revenue-sharing sebesar 50 persen. "Semakin banyak penyedia produk dan jasa yang bergabung menjadi pengiklan premium di LOKAmedia, maka akan semakin banyak pula income yang didapatkan oleh mitra," kata William.

Sejak diluncurkan awal Maret 2015 lalu, LOKAmedia telah memiliki database sebanyak 85.000 UKM yang tersebar di seluruh Indonesia. Sementara data Kementerian Negara Koperasi dan UKM, menunjukkan UKM di Indonesia berjumlah sekitar 58 juta. Aplikasi telah diunduh hingga 35.000 kali.

"Setiap harinya, ratusan UKM mendaftarkan produk dan layanan mereka di LOKAmedia. Disinilah peran LOKAmedia dalam menyediakan teknologi informasi sebagai sarana promosi untuk membantu mengatasi kendala yang dihadapi UKM dalam mengembangkan potensi mereka," kata William. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga