News Potensi Indonesia Dalam Bersaing dalam MEA

Potensi Indonesia Dalam Bersaing dalam MEA

sisiusaha (3/12)

Perlu langkah yang tepat untuk membuat Indonesia siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Hal tersebut yang membuat Direktur Kerjasama Ekonomi ASEAN Kementrian Luar Negeri RI, Ina H. Krisnamurthi, bertandang ke Yogya untuk memberikan pencerahan untuk mempersiapkan generasi muda utuk siap bersaing di tengah gejolak MEA.

Kedatangan Ina dalam rangka menghadiri International Diplomacy Coloquium (IDC) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Selasa (1/12/2015). Dalam IDC 2015 yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, Ina menjelaskan topik tentang "It’s AEC: Young People, Are You Ready?"

Staf Kemenlu RI tersebut memaparkan peluang-peluang yang bisa dimanfaatkan bagi kaum muda dalam menghadapi persaingan dunia. “Pembunuh generasi muda zaman sekarang adalah pesimisme. Padahal, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk mampu bersaing dalam MEA, hanya saja kebanyakan masyarakat Indonesia malas untuk berinovasi," jelasnya.

Narasumber yang juga hadir dalam diskusi tersebut adalah dosen FISIP UAJY, RA Vita NPA PhD dengan topik Youth Participation in AEC dan Serafina Adita selaku praktisi dalam industri kreatif Indonesia. (MAB)

Rekomendasi

Baca Juga