News Andrew Tobias, Raup Puluhan Ribu US$ dari Bisnis Game

Andrew Tobias, Raup Puluhan Ribu US$ dari Bisnis Game

sisiusaha (25/11)

Siapa bilang hobby tidak bisa mendatangkan keuntungan. Hal tersebut dibuktikan oleh Andrew Tobias. Laki laki berusia 23 tahun ini berhasil mendapatkan omset sekitar puluhan ribu US$ per bulan dari gaming. Hal yang dilakukannya sederhana, menjual voucher Wallet Game Dota besutan developer asal Amerika,Valve. Andrew menceritakan bahwa usahanya pertama kali mengembangkan Prime Games karena dipercaya oleh Surya, salah seorang komisaris Indosat dan Kompas. 

“Om Surya memiliki perusahaan development Tekno. Di sini Falf menyewa space untuk Dota Indonesia. Waktu itu entah karena ada perjanjian apa, Om Suryo diberikan Prime Game dan voucher elektrik dengan jumlah yang cukup besar, tapi kala itu beliau memang belum tahu bagaimana mengelolanya. Akhirnya diserahkan pada saya,” ucap pria kelahiran Jakarta tahun 1992 ini.

Untuk menjalankan Prime Game dan memasarkan vocher elekronik bermain Dota, Andrew tidak merasa kesulitan. Ini dikarenakan memang pengalamannya dalam mencari jaringan serta pasar, secara jeli di kalangan pecinta game. Pendekatan yang dilakukan adalah melalui para pelaku komunitas game, terutama Dota. Alhasil, vocher elektrik senilai setara dengan ratusan juta rupiah tersebut itu terjual habis dalam waktu 3 bulan dengan keuntungan yang cukup lumayan. Melihat hasil kerja Andrew, Surya langsung menyerahkan Prime Games pada Andrew secara penuh. 

“Saya bisa katakan mulai serius bermain game sejak usia 14 tahun. Dan pada usia tersebut saya sudah banyak bergabung di event event gam, bukan sebagai pesert tapi sebagai penyelenggara. Lewat sana saya banyak belajar. Untuk memasarkan vocher wallet, saya melakukan pendekatan melalui komunitas, karena lebih mudah penyebaran informasinya, ” tambah Andrew.

Kegiatan Andrew dalam mengurus prime games ini sempat terbentur oleh kuliahnya, karena masih kuliah double degree di Universitas Bina Nusantara. “Kuliah agak sempat terbengkalai, tapi ya akhirnya bisa rampung tahun ini,” ujarnya sembari tersenyum. (MAB)

 

 

Rekomendasi

Baca Juga